DISKUSI RINGAN TERKAIT METPEN KUANTI

DISKUSI RINGAN Mahasiswa : Bagaimana cara yang dilakukan oleh aliran positivisme ketika menemukan dua teori berbeda menjelaskan satu fenomena yang sama secara berbeda? Dosen : Perlu kita ketahui, bahwa aliran postivisme itu menekankan pada fenomena-fenomena objektif. Jika anda menemukan dua teori yang berbeda menjelaskan satu fenomena yang sama secara berbeda, maka kita harus melihat dari sesi mana teori itu tersebut menjelaskan suatu fenomena. Contoh : kalau anda mau makan, apa yang anda akan lakukan, teori pertama mengatakan, kamu harus masak nasi dengan magicom, atau masak pakai panci. Teori kedua mengatakan, kalau kamu mau makan, pergi ke warung makan beli nasi disana, atau kamu bawa pulang untuk dimakan dirumah. Kedua teori ini, menjelaskan satu fenomena yang sama “ anda mau makan karena lapar” tetapi untuk menghasilkan makanan anda melakukan secara berbeda. Apakah hasilnya sama?, iya, karena sama-sama dapat makan nasi. Anda makan nasi itu merupakan termasuk fenomena ...

GAGASAN DARI SKEMA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA




GAGASAN DARI SKEMA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA

Seseorang yang memahami dan dapat menguasai pengetahuan akan memiliki kesempatan dan pilihan yang lebih banyak dalam menentukan masa depannya di dalam dunia yang terus berubah. Salah satunya dalam kemampuan  matematika, akan membuka pintu masa depan yang lebihproduktif. Sedangkan lemah dalam ilmu pengetahuan termasuk matematika mengurangi kesempatan tersebut. Semua siswa dengan berbagai latar belakang kemampuan harus memiliki kesempatan dan dukungan yang diperlukan untuk belajar secara mendalam dan dengan pemahaman.

Banyak situasi yang memaksa atau membantu siswa untuk mengadakan baik penambahan maupun perubahan dalam pengetahuannya. Bila siswa harus memecahkan sesuatu secara terencana, makaia akan terdorong untuk menganalisis, memahami  situasi dan persoalan yang dihadapi. Dalam situasi tersebut siswa diharapkan mampu bertindak secara efisien sehingga memperoleh penyelesaian. Kemampuan tersebut perlu dilatih sedini mungkin, sehingga pada makalah ini penulis akan mencoba membahas tentang bagaimana memperkaya pengetahuan dengan menghubungkan pengetahuan-pengetahuan yang telah ada untuk membentuk pengetahuan baru yang akan tersaji dalam makalah berjudul “Gagasan dari Skema dalam Pembelajaran Matematika”. untuk lebih jelas seilahkan donwload disini.. Skema dan Gagasan Dalam Pembelajaran Matematika  dan PPT Skema dan Gagasan Dalam Pembelajaran Matematika

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SIFAT-SIFAR BANGUN DATAR

Problem Based Learning (PBL)

Daftar Istilah Teknis Kant